Selasa, 25 Agustus 2015

Ciri-Ciri Terkena Kanker Payudara Stadium Awal Harus Di Kenali

Banyak wanita yang tidak mengetahui tanda atau Ciri-Ciri Terkena Kanker Payudara Stadium Awal. Penyakit kanker payudara merupakan penyakit yang mematikan dan juga sangat di takuti oleh kaum wanita. Karakteristik kanker payudara yang paling umum adalah kehadiran / benjolan di sekitar payudara, dapat kecil, menengah, maupun besar, juga dapat mengganggu atau tidak. Pada artikel ini kita akan membahas secara detail tentang tanda-tanda kanker payudara yang perlu diberitahu, pengetahuan sebelumnya sangat membantu dalam proses penyembuhan dan juga pencegahan.

Ciri-Ciri Terkena Kanker Payudara Stadium Awal

Deteksi Dini Tanda Awal Kanker Payudara

Kanker payudara (karsinoma payudara) adalah tumor ganas yang tumbuh di dalam jaringan payudara. Kanker jenis ini sering terjadi pada wanita dan tidak menutup kemungkinan jika terjadi pada laki-laki, hanya sangat jarang terjadi.

Frekuensi kasus penyakit ini relatif tinggi di negara maju dan merupakan yang paling menderita kanker jenis lain. Sementara di Indonesia, kanker payudara menempati urutan kedua setelah kanker serviks.

Faktor Resiko Terkena Penyakit Kanker Payudara 

Penyebab kanker payudara belum diketahui secara pasti, tetapi ada beberapa faktor risiko yang memungkinkan penyakit wanita, yaitu sebagai berikut:

  1. Riwayat keluarga kanker payudara.
  2. Wanita yang belum pernah hamil dan melahirkan.
  3. Kehamilan pertama terjadi setelah usia 30 tahun.
  4. Menstruasi pertama pada usia di bawah 12 tahun dan menopause setelah usia 55 tahun.
  5. Penggunaan pil KB atau terapi sulih estrogen.
  6. Obesitas pascamenopause dan konsumsi alkohol.
  7. Kimia - Beberapa penelitian telah menyebutkan pemaparan bahan kimia yang menyerupai estrogen (yang terdapat dalam pestisida dan produk industri lainnya) mungkin meningkatkan risiko kanker payudara.
  8. Penggunaan DES (dietilstilbestrol). Wanita yang mengambil DES untuk mencegah keguguran memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara.
Perlu diingat bahwa faktor-faktor yang disebutkan di atas tidak selalu dapat memicu serangan kanker payudara, tetapi sering sejarah seseorang hidup kanker payudara terkait dengan faktor-faktor ini.

Gejala Terkena Kanker Payudara

Ada beberapa gejala kanker payudara yang dapat dilihat. Berikut adalah gejala yang dimaksud:
  1. Sebuah benjolan di payudara yang dapat disentuh.
  2. Perubahan bentuk dan ukuran payudara.
  3. Luka di sekitar puting susu dan daerah yang sulit untuk menyembuhkan sekitarnya.
  4. Cairan (darah atau nanah-berwarna kuning sampai kehijauan) yang keluar dari puting susu.
  5. Perubahan puting seperti gatal, terbakar, dan tertarik (retraksi).
  6. Kehadiran kerutan (seperti kapur) pada kulit payudara.
  7. Pada stadium lanjut bisa timbul nyeri tulang, penurunan berat badan, pembengkakan lengan atau ulserasi kulit.

Tanda dan karakteristik lain dari gejala kanker payudara adalah:

  1. Benjolan kecil dipayudara . Benjolan ini biasanya tidak nyeri dan ukuran kecil. Tapi membengkak panjang dan tongkat pada kulit dan menyebabkan perubahan warna pada puting atau payudara.
  2. Eksim atau erosi pada puting. Selanjutnya, tertarik ke dalam kulit atau puting (retraksi), merah muda atau coklat menjadi edema yang menyebabkan menjadi seperti kulit jeruk, menyusut dan menjadi bisul. Bisul diperbesar dan mendalam untuk merusak payudara. Busuk dan berdarah. Karakteristik lainnya adalah pendarahan puting. Sakit / nyeri ketika tumor diperbesar dan dibesarkan bisul. Kemudian datang pembesaran kelenjar getah bening aksila yaitu, pembengkakan lengan. Kemudian datang penyebaran kanker di seluruh tubuh. Kanker payudara stadium lanjut sangat mudah untuk mengetahui bahwa kulit payudara yang cukup luas, dan ada nodul satelit. Kehadiran edema di lengan, metastease jauh, ulserasi kulit, edema kulit, kulit tetap. Kehadiran kelenjar getah bening aksila.
  3. Puting debit atau debit. Gejala ketiga adalah debit yang tidaj alami dan spontan dari apa yang disebut cairan putih atau puting. Mengapa cairan ini dikatakan normal, karena cairan normal hanya keluar pada ibu hamil, menyusui atau mengambil pil kontrasepsi. Karakteristik cairan ini, berair cairan berdarah, merah atau coklat, keluar sendiri tanpa memijat. Dengan terus menerus pada satu payudara. Bagi Anda yang mengalami ciri-ciri ini harus waspada dan segera periksa ke dokter untuk mencegah kanker makin parah.
Segera konsultasikan payudara Anda ke dokter dalam kasus gejala yang telah disebutkan agar dapat ditangani dengan benar. Diusahakan untuk melakukan diagnosis dini kanker payudara lebih mudah diobati dan bisa disembuhkan jika masih dalam tahap awal.

Untuk mendeteksi dini, dapat dilakukan pada pemeriksaan payudara sendiri setiap 5-7 hari setelah masa menstruasi, dengan mammografi (X-ray), atau dengan biopsi (mengangkat jaringan kelenjar susu sedikit untuk diagnosis).

Cara Pencegahan Kanker Payudara

Banyak faktor risiko yang tidak dapat dikendalikan. Namun, beberapa ahli diet dan ahli kanker percaya bahwa perubahan diet dan gaya hidup, secara umum dapat mengurangi terjadinya kanker.

Saat ini, faktor yang terbukti memainkan peran penting dalam proses tumor estrogen. Estrogen adalah hormon seks fungsi sekunder adalah untuk membentuk dan organ genital perempuan dewasa, termasuk payudara, selama masa pubertas.

Estrogen memicu pertumbuhan dan pematangan sel di organ kelamin perempuan disebut sel duct. Saluran sel ini kemudian akan membelah secara normal. Saat-saat pematangan sel duct adalah waktu yang paling rentan bagi sel terkena mutasi.

Jika ada satu sel bermutasi karena faktor keturunan, radiasi, radikal bebas, dll, maka sel-sel ini dapat membagi berlebihan seterusnya akan berkembang menjadi kanker.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa estrogen merupakan salah satu faktor yang bertanggung jawab untuk risiko kanker payudara. Apa setiap wanita untuk mencegah kanker payudara?
  1. Lakukan deteksi dini (pemeriksaan diri) setiap bulan setelah masa haid dan pemeriksaan klinis (mammografi dan biopsi).
  2. Hindari makan makanan yang tinggi lemak.
  3. Penggunaan obat-obatan atau alat kontrasepsi yang mengandung hormon yang akan diresepkan oleh dokter.
  4. Menyusui bayi selama mungkin (sampai sekitar 2 tahun).
  5. Makan banyak buah-buahan dan sayuran dan kedelai termasuk produk olahannya.
Kunci untuk bertahan hidup adalah mendeteksi kanker payudara dini, sebelum ia memiliki kesempatan untuk menyebar. Pemeriksaan payudara sebaiknya dilakukan secara pribadi secara teratur setiap bulan, karena seorang wanita harus waspada dalam mencari sesuatu yang terlihat atau terasa mencurigakan pada payudaranya, seperti pengerasan atau benjolan.

Tidak peduli seberapa kecil hasil temuannya, ia harus segera menghubungi dokter. Sebelumnya benjolan didiagnosa, kontrol yang lebih besar bahwa perempuan terhadap masa depan mereka.

Itulah pembahasan di atas mengenai Ciri-Ciri Terkena Kanker Payudara Stadium Awal yang harus Anda ketahui, dan jika Anda yang memiliki beberapa gejala diatas sebaiknya segeralah lakukan pemeriksaan bila memiliki gejala-gejala diatas.

Dan bila Anda yang memiliki keluhan dengan adanya gejala kanker payudara dan sedang mencari cara pencegahan dan sekaligus pencegahan segeralah atasi dengan menggunakan jamu kesehatan yang dibuat dari jus Blueberry yaitu menggunakan Green World NUTRIMAX yaitu sebuah produk herbal dari Green World.

Green World NUTRIMAX ini dibuat dengan menggunakan bahan utama extra blueberry karena mengandung antioksidan yang super tinggi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengandung antikanker, antitumor dan dapat mengatasi inflamasi/peradangan.



  • Harga : Rp. 495.000 / BOX
  • Isi : 15 Sachet
  • Kode Pemesanan : GNR


Cara Pembelian Green World NUTRIMAX Melalui SMS Berikut Ini :

Jika Anda Yang Berminat Untuk Melakukan Pengobatan Dengan Menggunakan Green World NUTRIMAX Bisa Anda Lakukan Pemesanan Melalui Format SMS Pemesanan, Berikut :

Cara SMS Format Pemesanan :

KETIK SMS : Kode GNR, Nama Lengkap, Alamat Jelas, Jumlah Pesanan >> KIRIM Ke 081912792273 
CONTOH : GNR, Selfia Mahesa, Jl. Cempaka 2 Perum Asri Plaza, No.18 Kec.Sukasenang Kota Tasikmalaya , 2 BOX >> KIRIM Ke 081912792273

PERINGATAN: Setiap Mengirimkan Format SMS Pemesanan Green World NUTRIMAX Anda Wajib Mencantumkan Format GNR, Untuk Proses Pengiriman Lebih Cepat Dan Obat Tidak Tertukar

CARA PEMBAYARAN : Kami Berikan Kepercayaan Dan Kemudahan Untuk Pembayaran Di Transfer Setelah Obat Anda Terima ( Syarat Dan Ketentuan Berlaku ). Terimakasih


Terkait

Description: Ciri-Ciri Terkena Kanker Payudara Stadium Awal Harus Di Kenali Rating: 4.5 Reviewer: Candra Marmara ItemReviewed: Ciri-Ciri Terkena Kanker Payudara Stadium Awal Harus Di Kenali
Al
Mbah Qopet Updated at: 18.50

0 komentar:

Posting Komentar